Tim PKM Universitas Bung Hatta Melaksanakan Pelatihan Software Solidworks Bagi Siswa SMK Negeri 1 Sintuk Toboh Gadang Padang Pariaman

 

Dalam rangka meningkatkan kompetensi mengambar Teknik siswa SMK1 Sintuk Toboh Gadang Pariaman, Tim PKM Universitas Bung Hatta yang diketuai oleh Suryadimal, ST., MT melakukan Pelatihan Singkat Solidworks bagi siswa secara langsung di SMKN 1 Sintuk (Selasa, 24/05/2022). Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi mengambar teknik siswa.

Dalam pertemuan diruang Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Drs. Busrani beserta jajaran menerima dengan hangat  tim PKM Universita Bung Hatta, beliau sangat mensuport kegiatan PKM dosen Universitas Bung Hatta, karena dapat membuka wawasan pengetahuan siswa mengunakan software design terkini, apalagi kedepan lulusan SMk dituntut harus kompeten dalam mendesain produk 3D mengunakan software Solidworks.

Sementara itu Ketua Jurusan Riki Antoni menyambut positif kegiatan pelatihan yang telah diadakan oleh Tim PKM Univeristas Bung Hatta dan berharap kegiatan seperti ini tetap dilakukan setiap tahunnya dan malahan pihak SMK bermohon pula menjalin kerjasama yang lebih intens dalam rangka meningkat kompetensi siswa SMK tersebut. Dalam waktu dekat pihak SMKN 1 Sintuk akan bertandang ke FTI Universitas Bung Hatta sambil menjalin kerjasama dengan berbagai jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Industri  ujarnya.

Disamping mengadakan pelatihan,  tim PKM juga melakukan sosialisasi prodi Universitas Bung Hatta, khususnya Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Industri yang diwakili oleh dosen Dr. Wenny Martiana, ST., MT dan Lestari Setyawati, ST., MT. Alhamdulillah kegiatan pelatihan diikuti  lebih kurang 40 siswa jurusan Teknik Otomotif dan jurusan Teknik Sepeda Motor. Ketua LPPM Dr. Azrita, S.Pi., M.Si secara terpisah menambahkan diharapkan dengan kegiatan PKM dosen Universitas Bung Hatta yang didanai melalui Dana Pengembangan LPPM Univesitas Bung Hatta Tahun 2022 ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi untuk menggaet siswa-siswa SMA/SMK untuk berminat menjadi mahasiswa di salah satu program studi yang ada di Universitas Bung Hatta.