SISWA SMK NEGERI 1 SINTUK TOBOH GADANG PADANG PARIAMAN MENGIKUTI PKM SOSIALISASI PENTINGNYA PENGETAHUAN DAN BUDAYA K3 DI JURUSAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS BUNG HATTA TANGGAL 19 MEI 2023.

 

Tim PKM Teknik Mesin Sukses melaksanakan PKM bagi siswa SMK Negeri 1 Sintuk Toboh Gadang Padang Pariaman pada hari Jumat tanggal 19 mei 2023.Kegiatan dilaksanakan dengan mengundang siswa sebanyak 65 orang dan dihadiri oleh kepala Sekolah serta didampingi oleh majelis guru sebanyak 10 orang.

Acara PKM dibuka oleh Kajur Teknik Mesin Dr.Yovial Mahyoedin,MT dan Sepatah kata kepala SMK Negeri 1 Sintuk Toboh Gadang Drs.Busraini bertempat diruang sidang Dekan FTI. Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi dan praktek K3 di ruang Laboratorium Prestasi Mesin Fakultas Teknologi Industri.

Dalam sambutanya Kepala SMK Negeri 1 Sintuk Toboh Gadang menyambut baik acara sosialisasi ini karena dapat mendorong peningkatan pengetahuan/wawasan serta budaya Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) bagi  siswa siswi, Apalagi dalam sosisalisasi siswa langsung menyaksikan contoh praktek kerja dengan mesin diLaboratorium Prestasi Mesin mengunakan atribut K3, bila tidak hati hati bisa menyebabkan resiko kecelakaan kerja dan tentu dapat pula merusak kesehatan seperti yang dimanatkan oleh UUD K3.

Tidak saja bicara K3 dalam diskusi lebih lanjut antara direktur WRC LPPM  Universitas Bung Hatta bersama Kepsek juga membicarakan terkait penanganan sampah harian dari siswa siswi yang saat ini berjumlah 1300 orang, dimana sekarang sampah sekolah tersebut mulai memberikan bau tak sedap dan bertebaran ujarnya dan peran UBH ditunggu…ujar pak Busraini

Kegiatan PKM sekaligus kunjungan dari SMK Negeri 1 Sintuk Toboh Gadang ke Jurusan Teknik Mesin tidak lepas atas peran dan sokongan Dr.Azrita ketua LPPM Universitas Bung Hatta setiap tahun memprogramkan pkm disekolah, sehingga menarik sekolah kejuruan melihat potensi yang ada dijurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta. Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dari kedua belah pihak  serta photo bersama.