LPPM UNIVERSITAS BUNG HATTA MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERUPA DISEMINASI DAN SIMULASI EVAKUASI GEMPA DAN TSUNAMI PENGUNJUNG OBYEK WISATA RELIGI AZ-ZIKR NAGARI KETAPING KABUPATEN PADANG PARIAMAN

 

Salah satu objek wisata baru yang ada di Nagari Ketaping adalah Objek Wisata Religi Pondok Mengaji Az-Zikr. Mengingat Obyek wisata religi di Nagari Ketaping yang menjadi salah satu desa binaan LPPM Universitas Bung Hatta sangat dekat dengan pantai dan dengan berbagai persoalan, pada tahun 2021 melalui hibah Ristekdikti dan pendanaan internal Universitas Bung Hatta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan Konsep Wisata Religi Berbasis Bencana dan telah dibangun berbagai fasilitas simulasi bencana gempa dan tsunami.

Pemanfaatan dan Pengelolaan Sampah Secara Terpadu Sebagai Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Ulak Karang Padang.

 

Meningkatnya masalah persampahan diberbagai kota di Indonesia tidak lepas dari laju jumlah penduduk yang pesat di daerah perkotaan mengakibatkan daerah pemukiman semakin luas dan padat. Termasuk di daerah Kelurahan Ulak Karang Padang. Peningkatan aktivitas penduduk juga akan menyebabkan bertambahnya sampah. Produksi sampah rumah tangga sangat banyak setiap harinya yang belum terkelola. Penanganan sampah di kelurahan Ulak Karang ini belum sampai kepada tahap pembilahan dan 3R.

Sosialisasi penerapan sistem akutansi berbasis SAK EMKM pada pelaku usaha UMKM di Lubuk Basung.

 

PKM-Sosialisasi Penerapan Sistem Akuntansi Berbasis SAK EMKM pada UMKM di lubuk basung tanggal 16 April 2022.

Tingkatkan Perekonomian Keluarga Warga Ulak Karang Utara, Tim PKM Universitas Bung Hatta Sosialisasikan Pemanfaatan dan Pengelolaan Sampah Organik Berbasis Eco-Enzyme

 

Untuk meningkatkan motivasi  perekonomian masyarakat di Kelurahan Ulak Karang Utara, Kota Padang, Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Universitas Bung Hatta melakukan sosialisasi pemanfaatan sampah berbasis Eco-Enzyme, Selasa (12/4/22). Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta, Ulak Karang Padang dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dari tim PKK Ulak Karang Utara yang dibuka secara resmi oleh Ketua LPPM Universitas Bung Hatta Dr. Azrita, S.Pi., M.Si didampingi oleh Sekretaris LPPM Dr. Ir. Yusra, MS.

Tim PKM Universitas Bung Hatta Melakukan Pelatihan Pemilahan Sampah dan Akuntansi Sampah pada Petugas Kebersihan Universitas Bung Hatta (Persiapan Pendirian Bank Sampah UBH)

 

Ketua LPPM Universitas Bung Hatta Dr. Azrita, S.Pi., M.Si membuka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat mengenai Pelatihan Pemilahan Sampah dan Akuntansi Sampah pada Petugas Kebersihan Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 April 2022 di Ruang Sidang Pasca Sarjana Universitas Bung Hatta.

Tim Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakato Kabupaten Pesisir Selatan

 

Tim Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakato Kabupaten Pesisir Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 22 April 2022 dengan mengusung tema Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Guna Membangun Kecerdasan Berideologi Pada Warga Belajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakato Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan diikuti oleh 65  warga belajar yang melanjutkan pendidikan lewat program paket A, B, dan C yang mayoritas berasal dari keluarga nelayan yang putus sekolah ini dihadiri oleh Ketua Yayasan PKBM Sakato, Ibu Marisa Yuni Putri, S.Pd., MPd.

LPPM dan Pustikom Universitas Bung Hatta Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Berbasis OJS 3 Sesi 1

LPPM dan Pustikom Universitas Bung Hatta Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Berbasis OJS 3 Sesi 1

 

LPPM Universitas Bung Hatta - LPPM bekerja sama dengan Pustikom Universitas Bung Hatta menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal Berbasis OJS 3 Sesi 1. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2020 di Gedung Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Acara ini dihadiri sejumlah pengelola jurnal yang ada di lingkungan Universitas Bung Hatta.