Tim PKM PRODI PJKR Universitas Bung Hatta Melaksanakan Pelatihan Renang Gaya Dada menggunakan Metode Water Games Bagi Anak-Anak Usia Sekolah Dasar

Dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kemauan anak-anak dalam berlatih renang, Tim PKM Prodi PJKR Universitas Bung Hatta yang diketuai oleh Meiriani Armen, S.Pd, M.Pd, AIFO-P melakukan Pelatihan Renang Gaya Dada secara langsung dan bertahap bagi anak-anak usia sekolah dasar 6-12 tahun di Perkumpulan Renang SeaRIA Aquatic di Kolam Renang FIK UNP Padang pada tanggal 11, 19, 25 Mei dan 1 Juni tahun 2022.  Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan renang gaya dada kepada anak-anak usia sekolah dasar menggunakan metode Water Games (Permainan Air).

Dalam Kegiatan pelatihan renang gaya dada menggunakan metode water games bagi anak-anak usia sekolah dasar ini disambut dan diterima dengan baik oleh pengurus Perkumpulan Renang SeaRIA Aquatic, orang tua beserta anak-anak.  Orang tua beserta anak-anak yang mengikuti ini mensuport kegiatan PKM Dosen Prodi PJKR Universitas Bung Hatta, karena dapat meningkatkan minat dan menambahkan pengetahuan anak-anak usia sekolah dasar dalam berlatih dan belajar renang gaya dada dengan cara yang menyenangkan.

Sementara itu anak-anak yang mengikuti kegiatan PKM ini sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti pelatian renang menggunakan metode permainan air, karna menurut mereka lebih menyenangkan dan bisa membuat berani dalam melakukan gerakan renang gaya dada, baik dari gerakan maupun pernafasan. Alhamdulillah kegiatan pelatihan diikuti  lebih kurang 20 orang anak-anak usia sekolah dasar pada Perkumpulan Renang SeaRIA Aquatic. Semoga kedepannya dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan renang gaya dada anak-anak usia sekolah dasar pada Perkumpulan Renang SeaRIA Aquatic. Sementara itu dari tim PKM berharap kegiatan seperti ini tetap dilakukan setiap tahunnya. Disamping mengadakan pelatihan,  tim PKM prodi PJKR juga melakukan sosialisasi prodi Universitas Bung Hatta, khususnya Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.