SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN PEMBINAAN KARAKTER PADA SMK NEGERI 5 PADANG OLEH TIM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BUNG HATTA

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Pembinaan Karakter Pada SMK Negeri 5 Padang  di sambut antusias oleh peserta pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 sebagimana di sampaikan oleh kepala sekolah SMK Negeri 5 Padang bapak Rizka Fauzi Yosfi, S.Pd,.ST.M.Kom dalam memberikan kata sambutan bahwa sangat berterima kasih sekali karena dari sebanyak SMK  di Kota Padang SMK Negeri 5 Padang terpilih dijadikan tempat terlaksananya Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komite SMK Negeri 5 Padang  Bapak Ir. Darisri, HZ memberikan pesan pada kata sambutan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh Siswa SMK Negeri 5 Padang untuk mengantisipasi agar siswa tidak mendekati dan tahu bahaya dari narkoba terhadap diri sendiri, keluarga dan Masyarakat,  dan Dalam hal ini  Kepala sekolah  dan Komite mengucapkan terima kasih kepada TIM Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Bung Hatta.

Kegiatan  PKM ini diikuti oleh 35 orang siswa SMK Negeri 5 Padang, Ketua TIM PKM Hj. Eni Desfitri,S.Pd,M.Pd menyampaikan dalam laporannya bahwa Kegiatan  Pengabdian Kepada Masyarakat ini dapat terlaksanaka karena merupakan bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 12 tahun 2012 tentang tentang Pendidikan Tinggi dijelaskan bahwa Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan kegiatan Civitas  Akademi dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan Bangsa  Hj. Eni Desfitri,S.Pd,M.Pd menyampaikan juga bahwa Sosialisasi bahaya Narkoba dan Pembinaan karakter ini sangat penting sekali di berikan untuk mengantisipasi  siswa agar tidak terpengaruh dari Narkoba dan perlunya diberikan bimbingan dan arahan dalam Pendidikan karakter agar siswa mempunyai karakter sesuai dengan norma,agama dan adat istiadat, sehingga mempunyai karakter yang diharapkan untuk mencapai cita citanya.,Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Pembinaan Karakter Pada SMK Negeri 5 Padang  menampilkan narasumber dari PGSD FKIP Univeritas Bung Hatta yatu Hj. Eni Desfitri,S.Pd,M.Pd, Heri Effendi, S.Pd,I M.Pd, Hidayati Azkiya, S.Pd., M.Pd, dan Risa Yulisna, S.Pd,. M.Pd.